header-int

Mahasiswa STIK Budi Kemuliaan Menjadi Duta Mahasiswa Anti Kekerasan

Rabu, 10 Mei 2023, 08:46:30 WIB - 255 View
Share
Mahasiswa STIK Budi Kemuliaan Menjadi Duta Mahasiswa Anti Kekerasan

Windy Oktaviani mahasiswa STIK Budi Kemuliaan terpilih sebagai Duta Mahasiswa Anti-kekerasan DKI Jakarta Tahun 2022.

Windy menyampaikan rasa bangga terpilih sebagai Duta Anti Kekerasan yang pertama kalinya dihelat di tingkat provinsi. Menurutnya, dirinya bersama Saepulloh bisa menjadi role model untuk ke depannya.

“Ini agar provinsi lainnya bisa mengikuti dan bersama-sama memiliki tanggung jawab untuk memutus rantai kekerasan,” ucapnya.

Windy menawarkan metode dokumentasi untuk memerangi kekerasan. Selain itu, materi-materi yang didapat selama masa pembekalan atau karantina akan disebarluaskan secara masif kepada masyarakat.

“Pastinya mengedukasi melalui media sosial agar lebih menjaring masyarakat, dan meningkatkan kepedulian terhadap isu kekerasan. Sehingga angka kasus bisa ditekan, bahkan dicegah,” ucapnya.

Ia menjelaskan, informasi tentang layanan Pos Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) perlu dioptimalkan agar korban kekerasan dapat melaporkan kejadian yang dialaminya. Hal ini agar bisa segera ditindaklanjuti dengan mendapat pendampingan hingga perlindungan hukum.

“Harus ada informasi tentang Pos Sapa dengan sosialisasi secara masif agar korban kekerasan bisa dengan mudah mengakses layanan,” terangnya.

Source : https://m.beritajakarta.id/read/104167/saepulloh-dan-windy-terpilih-sebagai-duta-anti-kekerasan-dki

Unidha Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Budi Kemuliaan yang disingkat menjadi STIK-BK merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik dibidang kesehatan yang mencetak para bidan yang profesional.
© 2024 STIK Budi Kemuliaan Follow STIK Budi Kemuliaan : Facebook Twitter Linked Youtube