header-int

PEMBERIAN PIN POLIO

Senin, 02 Sep 2024, 10:23:12 WIB - 20 View
Share
PEMBERIAN PIN POLIO

Halo Sahabat Budi Kemuliaan

Sejak 2022 hingga 2024, telah dilaporkan sebanyak total 12 kasus kelumpuhan, dengan 11 kasus yang disebabkan oleh virus polio tipe 2 dan satu kasus diakibatkan oleh virus polio tipe 1. Kasus-kasus ini tersebar di 8 provinsi di Indonesia, yaitu Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan, dan Banten.             (sumber Kemenkes RI)

Pemberian imunisasi pada PIN Polio sangat penting untuk mencegah virus polio yang dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen, terutama pada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi polio lengkap. Sasaran PIN Polio adalah anak usia 0 hingga 7 tahun tanpa memandang status imunisasi sebelumnya.

Segenap civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Budi Kemuliaan ikut serta dalam pemberian imunisasi PIN Polio yang diselenggarakan oleh Kemenkes RI

Pin Polio di adakan serentak 2 putaran :
1. Tanggal. 23-29 Juli 2024
2. Tanggal 6-12 Agustus 2024

Ayo lindungi anak - anak kita dari penyakit polio dengan membawa anak ke Posyandu, Puskesmas, Sekolah dan Pos Pelayanan Imunisasi terdekat.
 

Unidha Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Budi Kemuliaan yang disingkat menjadi STIK-BK merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik dibidang kesehatan yang mencetak para bidan yang profesional.
© 2024 STIK Budi Kemuliaan Follow STIK Budi Kemuliaan : Facebook Twitter Linked Youtube